My Graduation Day

15 Nov

Setelah 4 tahun, akhirnya gw lulus kuliah S1 Teknik Informatika di Binus. Berarti nama gw akan tambah panjang sedikit dengan tambahan ekor S.Kom.

Acara wisudanya digelar sabtu kemarin, 13 november. Setelah ngajar 1 murid keyboard paginya, gw langsung ke TKP (JCC Senayan).

Mengingat pengalaman pas wisuda ko gw tahun kemaren, gw memutuskan untuk melakukan sesi foto di mini-studio sebelum acara dimulai. Gw bener2 pusing bayanginnya ketika lebih dari 2000 orang tumpah ruah keluar dari hall dan langsung menyerbu tempat registrasi foto. Jadi buat yg ntar2 wisuda : datanglah pagian dan foto di mini-studio dulu (kalo emang pesan mini-studio). Contoh : gw dapet shift yg jm 12.30. Gw sampe di sana (trmasuk kelar parkir mobil) sekitar jm 11.40. Gw selesai foto2 tepat stengah 1. Tenang, acara belum mulai dan pintu belum ditutup jam segitu.

Berikut ini foto2 suasana di sana (Ada yang bisa menemukan dirinya ditengah-tengah kerumunan itu? he3… yg terakhir itu foto gw di luar hall):

 

 

Beberapa note ttg acara ini :

– Gw & temen2 mengeluhkan ukuran topi. Bukan masalah gerahnya, tapi bikin pusing. Terlalu ketat nge-press kepala.

– Banyak video2 info : tentang Binus, korban bencana, gambar2 Gayus yg lg heboh itu, dan juga Dewi Persik dgn Julia Perez (apaan coba?).

– Banyak yg salah pas prosesi di panggung (misalnya ada yg buru2 mau salaman, padahal mestinya tali topi / tabung wisuda dipindahin/dikasih dulu baru salaman), bahkan sampe setelah berapa ratus orang uda maju duluan, he3.

– Seperti yg sering terjadi, banyak yg ketawain orang2 dengan nama2 yg aneh, yaitu:

*Nama yang kepanjangan (ada yg sampe ga muat di layar)

*Nama yang unik (misalnya yg mirip artis/penyanyi atau bahkan nama merk tertentu)

*Nama yang terlalu pendek (trutama kalo urutan panggil mereka berdekatan)

–> Hikmah : pikirkan dgn baik nama anak nanti. Jgn yg aneh2 ato lebay. Ingatlah ketika si anak harus menghadapi saat2 ini, diketawain oleh ratusan sampe 1000an orang.

– Kalo pas keliatan (di-shoot) cewek cakep di layar, langsung disuitin. Kalo cowok, diketawain. Kalo pas dia yg nongol, langsung pasang pose (ada juga yg kaget sh, ini baru lucu).Menurut gw, ini abang-abang banget ha3.

.

O ya biasanya kan kalo lg wisuda gini, di luar JCC banyak tuh fotografer2 lepas yg foto2in kita (kadang tanpa diminta), kadang bisa membuat orang yg terlalu polos dan/atau narsis merasa kayak selebriti. Tapi, pas acara selesai, mereka akan kejar2 kita di luar, nawarin (memohon) untuk kita beli foto2 yg dia jepret2 tadi. Waktu cari orang, mereka bisa lari2 seru kyk copet gitu. Kayaknya tinggal butuh beberapa orang untuk teriakin “Maliiiing…!” ato “Copeeeet…!” untuk mereka digebukin :P. Kualitas foto beragam, ada yg lumayan keren, ada yg kurang bagus juga. Pinter2 lah nawar.

.

Tapi, gw ga dijepret2in/ditawarin. Gimana caranya? Menurut gw :

.

– Pake baju wisuda di dekat pintu masuk JCC.

– Masuk ke dalam JCC satu2 / ga berbarengan dgn seluruh keluarga. Bisa jg menunjukkan gesture “Keluarga gw uda di dalem semua, buru2 nih!”

– Sebelum keluar dari gedung JCC, lepas toga, topi, dasi, medali. Jadi keliatan polos lagi dengan kemeja (yg cowok). Kalo msh pake toga, akan mengurangi agility (lebay ya istilahnya) kita dan memudahkan mereka mencari/mengenali kita.

.

“Segitu niatnya bert, buat hindarin gitu doang…” Well, untung gw uda tau situasi lapangan dari pengalaman wisuda ko gw he3. Kali aja ada temen2 yg ngerasa risih jg gitu…

.

Abis dari situ, gw & keluarga ke Senayan City, makan2 di Spageddies. Note : Chicken Diavolo-nya mantap. Meskipun di buku menu ga ada foto-nya, tapi deskripsinya uda cukup menarik dan ternyata emang enak.

.

Hari yg cukup melelahkan, tapi seneng donk sekarang gw :

.

Robert Reginald, S.Kom.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: