Archive | Pengumuman RSS feed for this section

Dijual: Aksesoris dan Alat Musik, Perlengkapan Studio Musik

19 May

Berikut ini ada update barang2 yg mau saya jual (Harga-harga sudah NETT untuk COD di Jakarta. Untuk pengiriman dengan JNE / GrabExpress ke Jakarta atau kota lain, hanya dikenakan 50% dari ongkos kirim). Bila berminat, hubungi saya di 081517206727 (Whatsapp atau SMS) atau BBM: 2BA037CE.

Alat Musik:

Vito Model 37, France (’70s) alto sax + hardcase + Selmer USA strap + Selmer Goldentone mouthpiece – Rp 7.700.000

ewiusbSale

AKAI EWI USB + Cap + Box + USB Cable – Rp 2.500.000

.

IMG_20150519_125242

Yamaha BB 414 vintage white – Rp 2.500.000

.

Effects

 Paket: 

MXR bass d.i.+ & Zoom MS-50G – Rp 2.000.000

 

 

 

Advertisements

RAYA Combo – Summer Cool Group!

11 Nov

Beberapa bulan lalu, saya mengikuti program Bali Jazz Summer School di Bali (3-8 Agustus 2014). Acara yang seru untuk mengisi ilmu hehehe… Acara ini agak minim promosinya, jadi banyak teman2 yang ternyata tidak tahu ada program ini. Berikut ini video cuplikan Agustus kemarin:

 

 

Bukan hanya menambah ilmu, tapi saya juga jadi tambah kenalan. Di antaranya Tedy Eka (vocal), Nasharizky Ersandy (sax), Christianlie Jery (piano).  Sekembalinya ke Jakarta, kami juga menjalankan project bareng yang dinamakan Summer Cool Group (update: sekarang RAYA Combo Band), dengan menambah beberapa personil lain. Ada 2 video demo kami yang sudah di-post di youtube:

 

 

 

Special thanks to the teachers, especially Ben van den Dungen and Frans van Geest! 🙂

 

 

 

Simple Home Recording: Covering “Happy” (Pharrell Williams) and “Close To You” (Carpenters)

13 Jun

Kemarin, di studio rumah, gua dan beberapa teman melakukan rekaman sederhana. Setelah beberapa hari sebelumnya dapet info bakal pakai instrumen apa aja, gua mulai menyusun rencana posisi alat2 dan penggunaan kabel2.

Melihat jumlah instrumen… Sebenernya agak “kekurangan” mic dan kabel :p seinget gua, belum pernah lakuin live recording di sini dengan format seperti ini. Berikut ini yg direkam berbarengan:

  • Vocal
  • Keyboard
  • Bass
  • Accoustic guitar
  • Cajon

Sedangkan, yg direkam belakangan adalah saxophone dan sounds tambahan dari iphone.

Yamaha MW8CX, TC Electronic Desktop Konnekt 6, Macbook

Yamaha MW8CX, TC Electronic Desktop Konnekt 6, Macbook

Peralatan rekaman yg dipakai, adalah TC Electronic Desktop Konnekt 6, Firewire audio interface yang tersambung ke Macbook. Interface ini maksimum merekam langsung 2 channels. Jadi gua pisah, yg pertama untuk vocal, yg kedua untuk instrumen lainnya (yg dihubungkan ke mixer Yamaha MW8CX).

Untuk Mic, yg gua punya:

  • AKG D7 – untuk vocal (live dan dub) dan sax (dub)
  • Shure SM 58 – untuk amp miking (ke Roland KC-150, yg dipakai sebagai ampli bass)
  • Superlux (lupa tipenya) – condenser, untuk gitar akustik. Mic disambung ke Behringer Mic100 preamp
  • Nady MH-16 – clip-on, wireless, untuk cajon
  • Samson (lupa tipenya) – condenser, clip-on kabel…. ini ga dipakai :p

 

Acc guitar miking - Superlux mic, with Behringer Mic100 preamp on the floor.

Acc guitar miking – Superlux mic, with Behringer Mic100 preamp on the floor.

Kenapa SM58 untuk todong ampli, dan KC-150 untuk ampli bass?

Awalnya, gua kepikir untuk pakai Superlux untuk todong ampli, AKG D7 untuk todong gitar, SM58 untuk vocal. Tapi setelah gua tes sendiri, ternyata untuk suara gitar yg “lebih”, gua bakal butuh superlux dan preamp Behringer, karena menurut gua preamp dari mixer Yamaha kurang kuat mengangkat gain gitar. Sementara, bass kayaknya bakal lumayan kenceng hehehe. Pakai ampli KC-150 karena…. Gua belum punya ampli bass. O ya, gua merekam bass dengan cara seperti ini karena kondisi instalasi listrik di rumah gua. Kalau Bass langsung ke mixer, bakal nyetrum…

cajon miking

cajon miking

Kenapa  mic wireless clip-on untuk cajon? Dan rasanya pakai Samson lebih nendang deh…

Tadinya mau pakai Samson, tapi karena butuh phantom power sedangkan preamp Behringer gua cuma ada 1, jadi gua pake yg wireless ini. Memang sih, gua jadi ngerasa cajon adalah instrumen yg paling jadi “korban” di sesi rekaman kali ini hahahah…

.

Intinya, gua mau lakuin rekaman kali ini secara live untuk menghemat waktu, tapi memang membutuhkan persiapan peralatan yg ekstra. Berikut ini hasilnya, yang direkam dan di-mix sederhana dengan Cubase 6:

.

.

Info tambahan mengenai peralatan:

Bass: Yamaha BB 414

Keyboard: Casio CDP-200R (sound piano dan EP, dari sini)

Iphone app: Garageband

Saxophones: Monique tenor sax (Rico Metalite M7 mouthpiece & Rico 2.5 baritone sax reed), Zeff France curved soprano sax Drake Jazz 8 mouthpiece & Rico 2 reed)

New Album : ENERGY – Tuhan Pasti Buka Jalan

1 Feb

Tanggal 23 Januari 2011 kemarin, album Energy – “Tuhan Pasti Buka Jalan” di-release. Di sini gw main keyboards.

Isinya ada 10 lagu, yg semuanya original, ditulis dan di-aransemen bareng2 teman2 setim. Ada macam-macam warna lagu, jadi tidak terkesan “terlalu muda” atau “terlalu tua” (mudah didengar/diterima) . Banyak juga yg berkomentar lagu2nya mudah dinyanyikan misalnya untuk kebaktian atau persekutuan 🙂

.

Beberapa penyanyi di album ini di antaranya : Judika, Pnt. Sofjan Sutedja, Ely Kapitan, Michel Sipasulta, Sicilia Agustine. Lagu utama yang menjadi judul album ini – ditulis oleh drummer kami, Ramon – sudah di-upload ke youtube :

.

Harga album ini (CD) Rp 40.000,00 dan untuk info lebih lanjut/pemesanan, bisa kontak :

Jacob Khok – 0812.9013071 Venice Lee – 0818.06762582

Atau kontak gw juga bisa.

O ya,  Facebook : http://www.facebook.com/profile.php?id=100002056530253

Perform. @ Puri Indah Mall Foodcourt, 20 Juli 2010

22 Jul

Langsung saja 🙂 ..

Aries : Vocal

Jonathan : Piano

Robert : Saxophone

Kali ini gw coba main dengan setup : mic clip-on Samson HM40 –>  Behringer Tube Ultragain Mic100, baru ke mixer utama. Hasilnya keren, reproduksi sound saxophone trbaik slama gw main di sini. Bakal bawa setup ini ke gig2 berikutnya.

Video :

Sesaat Kau Pergi

.

Fly Me To The Moon

.

All Of Me

.

Nothing’s Gonna Change My Love For You

I Wish You Love

15 Jun

Another recording in this trio format : Piano, saxophone, and melodica (this time I add acoustic bass :)). I played with the opening verse (like Nat King Cole did), with some improvisations and…. by the way, I’m trying to make a good friend with my new Otto Link STM 6*. I like the way it sounds & already using it for live performs, but still need more time to learn to control it better (especially for playing ballad like this, it feels like when I recorded Georgia On My Mind back then, when I just bought Yamaha 6C).

Here’s the lyrics (the opening verse are not included):

I wish you bluebirds in the spring
To give your heart a song to sing
And then a kiss
But more than this
I wish you love

And in July a lemonade
To cool you in some leafy glade
I wish you health
And more than wealth
I wish you love

My breaking heart and I agree
That you and I could never be
So with my best
My very best
I set you free

I wish you shelter from the storm
A cozy fire to keep you warm
And most of all
When snowflakes fall
I wish you love

and here are the links :

4shared (for streaming; open it in a new tab/window)

FileDen (for downloading, just ‘Save As…”)

.

.

Plus, (as often :P), the tracks weren’t mixed. Also, this time I’m not using headphone, so excuse me for the lower quality of second melodica part; they’re the last recorded. Another treat, The acoustic bass is from the RD-170 too. Recorded together with the piano, I played them the splitted keyboard way).

I’m planning to take this trio to a bigger format, like adding drums & synths, in a funkier music..

Perform. @ Nescafe Booth (Nestle Event) , Hypermart Pejaten Village , 19 – 20 April 2010

22 Apr

Hari Senin & Selasa kemarin ini perform. di event Nestle (diadakan di Hypermart Pejaten, Carrefour MT Haryono, & Giant Kalibata – gw di yg Hypermart), di mana terdapat beberapa booth produk nestle seperti Milo, Koko Krunch, dan Nescafe. Nah gw main di booth Nescafe-nya.

Awalnya agak canggung dengan konsepnya, but in the end it’s fun. Belum pernah main kayak begini he3.

Foto2 :

.

.

Video2 :

Seperti post gw sebelumnya, gw upload ke 4shared, dan karena cara embed yg umum ga bisa dipake, jadi mohon maaf link2 di bawah ini perlu dibuka di tab / window baru.

My One And Only Love

New York New York

St. Thomas

The Way You Look Tonight

Satin Doll